Pengertian dan Jenis Jenis Plugin Wordpres yang Sangat di Rekomendasikan !

Muhammadrakha.com -Saat anda menggeletui dunia blogging, biasanya banyak platform platform yang menyediakan anda mempermudah dunia untuk membuat blog. Salah satu nya platform yang terkenal yang ada didunia ni adalah blogger dan wordpress.

Tapi pada dasarnya blogger dan wordpress lebih mudah menggunakan platform blogger. Namun, walaupun mudah wordpress lebih unggul dibandingkan wordpress. Seperti wordpress digunakan orang orang yang sudah profersional karena sudah memakai hosting dan sudah bisa mengatur seluruh isi didalam website semau anda.

Nahhh hal yang paling bagus didalan wordpress tersebut adalah plugin. Apa itu plugin ? plugin adalah sebuah fasilitas tambahan komputer yang dapat menambah fungsional pada sebuah programn utama. Sehingga saat anda memberikan lugin ini pada wordpress anda, maka biasanya program utama pada wordpress akan memberikan semacam interface atau antarmuka yang dapat berinteraksi di program utama.

Untuk itu plugin sangat dibutuhkan pada sebuah website yang menggunakan platform wordpress. Contohnya saja plugin yang bisa anda gunakan pada wordpress anda adalah memindai virus, memngatur agar website lebih SEO, mengatur tata letak link adsense dan lain lain.

Baca JugaCara Masang Themes Wordpress dan Cek Pagespeed Themes dengan mudah

Menurut wordpress, plugin merupakan sebuah program tambahan yang bisa anda pakai dan anda tambahkan untuk bisa memberikan fungsi fungsi lain yang belum tersedia pada instalan awal wordpress. Sehingga jika anda menggunakan plugin, maka plugin akan memberikan fitur fitur atau memberikan layanan sehingga dapat membuat peningkatan dalam penggunaan blog di wordpress anda.

Baca JugaCara Install CMS WordPress dengan Cepat dan Mudah

Nah, untuk lebih jelasnya jika anda ingin mengetahui apa saja fungsi fungsi dari penggunaan plugin pada wordpress dan macam macam plugin yang direkomendasikan, simak saja penjelasan dibawah ini:

Fungsi Plugin pada WordPress


  1. Dapat mendukung fiture fiture yang belum terlihat pada penggunaan wordpress.
  2.  Meningkatkan formalitas pada website anda
  3. Mengurangi ukuran atau spresifikasi aplikasi wordpress
  4. Dapat memungkinkan pihak ketiga menambahkan kemampuan anda pada aplikasi wordpress
  5. Memisahkan kode sumber karena pada dasarnya tidak kompatibel dengan software berlisensi.

Macam macam plugin yang direkomendasikan

Pada dasarnya banyak sekali plugin yang telah disediakan oleh wordpress. Namun bisa anda persingkat dengan hanya memakai plugin yang akan saya rekomendasikan dibawah ini. Apa kah saja itu? simaklah dibawah ini

1.Akismet

Plugin ini adalah plugin bawaan saat anda memakai wordpressyang fungsinya untuk memfilterkan komentar komentar yang bersifat spam.

2.Yoast SEO

Plugin ini merupakan plugin yang sanag penting pada wordpress. Plugin yoast seo memiliki fungsi untuk membantu agar performa kinerja pada website akan menjadi maksimal. Selain itu juga plugin ini juga memberi manfaat kepada website anda sehingga bisa dapat tampil di page one pada pencarian google.

3.Quick Adsense

Jika anda telah di monetize oleh google adsense atau penyedia iklan lainnya. Anda bisa mempermudah anda agar bisa meletakkan iklan pada paragraf berapa atau di tampilan mana yang anda inginkan. Anda cukup menggunakan plugin quick adsense ini untuk bisa mengatur tampilan iklan di website anda.

4.Classis Editor

Bagi anda yang belum memahami atau belum terbiasa menggunakan editor gutenberg yang lumayan sulit, anda bisa menggunakan classic editor untuk mempermudah mempelajari wordpress.

5.Delete Post Revision

Fungsi plugin ini adalah jika anda sedang melakukan penulisan atau ketikkan di postingan wordpress, jika terjadi pemadaman listrik atau masalah lain, maka otomatis semua yang anda ketikkan tadi akan tersimpan sendirinya karena plugin ini.

6.Inline Related Post

Fungsi dari plugin ini adalah anda dapat membuat related post pada tengah tengah artikel anda atau semau anda. Sehingga jika anda memakai plugin ini, pengunjung akan penasaran dengan artikel artikel anda karena related post yang telah berada di tengah tengah postingan.

7.Loginizier

Fungsi dari plugin ini adalah menyediakan futir penguncian otomatis saat ada orang yang memasukan login salah sebanyak tiga kali dan lama waktu yang mereka tunggu pun bisa anda atur semau anda. Sehingga jika ada yang asal asalan login menggunakan nama anda, wordpress anda akan aman tanpa takut diambil oleh orang.

8.WP Super Cache

Fungsi dari plugin adalah yang menawarkan fiture tinggi. Karena dapat meningkatkan kecepatan dan performa, mengurangi banwith situs, dan juga memasikan website dapat diakses kapan saja.

Mungkin itu saja penjelasan plugin pada postingan ini, semoga anda mengerti dan dapat menginstall plugin plugin yang saya rekomendasikan diatas. Jika menurut anda, ada jenis plugin yang harus saya rekomendasikan silahkan anda chat saya dengan mengunjungi contact di atas.

Salam Mahasiswa !.

Ikaln Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel