Implementasi dan Pengujian Pada Design Website

Muhammadrakha.com -Website adalah sebuah hal yang harus dimiliki anak anak yang bekerja atau berkuliah didalam jurusan yang berhubungan di bidang IT. Jika anda mempunyai website, tentunya ini akan memberi nilai tambahan bagi anda, sehingga skill peresentasi dan pandangan orang terhadap anda bisa bagus dan bertambah baik bahwa anda bukan anak IT yang abal abal.

Makanya usahakan kalau anda seorang anak IT, usahakan anda bisa membuat website. Sapa tau dengan bisanya anda membuat webiste ini, anda bisa menjadikan profesi kerja nantnya seperti front end developer. back end developer dan full stack developer.

Setelah anda membuat website dan mendesain website, yang anda harus lakukan selanjutnya dalah impementasi. Apa itu implementasi? implementasi adalah sebuah perbuatan atau tindakan yang telah anda susun sebagai rupa dengan secara detail, lalu umumumnya sudah dianggap permanen.

Oleh karena itu saat anda di tahap impelemntasi, usahakan kebijakan pada website anda sudah dibuat dan sudah bulat untuk di oorganisasikan.Oleh klarena itu pengujian akan dilakukan setelah implementasi telah dilaksanakan. Pengujian ini bisa meliputi parameter yang nantinya menentukan standar aplikasi yang berbasis web yang telah anda buat.


Lingkungan impementasi pada website


Lingkungan imPlemntasi yang biasa digunakan pada website adalah:

1.Melakukan persiapan pada perangkat lunak


Perangkat lunak yang biasa digunakan pada pembuatan website adalah sebagai berikut:
a.HTML, CSS dan JavaScript atau Notepad++
b.Melakukan implementasi pada basisdata yang telah dibuat seperti dari mySQL dan PHP

Setelah anda melalukan implementasi pada website yang anda buat, hal yang biasa selanjunya dilakukan adalah melakukan pengujian pada website. Tentunya pengujian ini bertujuan untuk menguji masukan dan keluaran dari website. Atau kalau anda ingin lebih jelasnya, hal hal pendekatan yang digunakan untuk melakukan pengujian adalah:

1.Melakukan pengujian fungsional dan operasional

Tentunya pengujian ini bertujuan untuk menguji masukan dan keluaran dari website. hal yang diui biasanya kode yang telah dilakukan seperi kode HTML, CSS javascript yang telah digunakan.

2.Pengujian Navigasi

Nahhh kalau penhujian ini adlaah menguji link link yang ada pada website apakah berjalan dengan sesuai yang diinginkan atau tidak.

3.Pengujian Konfigurasi

Pengujian ini dilakukan apakah website yang dibuat responsive atau tidak. Di uji melalui sistem operasi berbeda, dari laptop atau mobile apakah responsive. Jika mendukung, maka website yang dibuat bagus.

4.Pengujian keamanan

Pengujian ini merupakan pengujian yang paling penting, yahh tentunya kita tidak ingin jika website yang dibuat nantinya memiliki kemanan yang rendah. Rendah disini maksudnya terjadinya gangguan keamanan dari website.

5.Pengujian Konsumen dan evaluasi

Setelah anda melalkukan pengujian dari atas dan ternyata lulus. Maka selanjutnya yang dilakukan adalah pengujian dari konsumen. Ini bertujuan agar apakah website memang cocok dan sesuai dengan kehendar yang mereka inginkan.

 Baiklah mungkin sampai sini saja postingan pada kali ini, semoga anda mengerti dengan implemntasi dan pengujian pada sebuah website, Jika ada yang ingin anda tanyakan, silahkan tanyain dengan mengchat saya pada contact dibawah ini.

Sekian dan terima kasih!. Salam Mahasiswa !.

Belum ada Komentar untuk "Implementasi dan Pengujian Pada Design Website"

Posting Komentar

Ikaln Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel