Pembahasan Desain dan Pemrograman Web

Muhammadrakha.com -Pada dasarnya untuk membuat suatu website anda harus mengetahu tentang RPL atau rekayasa perangkat lunak. Apa rekayasa perangkat lunak? rekayasa perangkat lunak adalah suatu kegiatan yang berfokus pada disipilin ilmu yang membahas semua sistem produksi perangkat lunak dari spesifikasi sistem sampai pemeliharan sistem tersebut.


Maka sebab itulah seseorang orang rekayasa perangkat lunak harus benar benar melakukan pendekatan pada sistem nya tersebut agar mereka bisa melakukan ooganasir yang sistematis supaya masalah perangkat lunak yang mungkin terjadi bisa dipecahkan dengan sumber daya yang tersedia.

Maka sebab itulah, saat anda ingin mengembangan sebuah website saya sarankan anda harus mengetahui tentang Rekayasa perangkat lunak dan tahapan tahapannya. Perlu anda ketahui tahapan tahapan pada rekayasa perangkat lunak berupa sebagai berikut

Tahapan Rekayasa Perangkat Lunak (RPL)

1.Analisis Kebutuhan

Tahapan pertama yang anda butuhkan untuk membua website adalah menganalisis kebutuhan. Apa maksudnya menganalisis ? maksud dari analisis ini adalah anda harus terlebih dahulu mencari keperluan keperluan dan apa apa saja yang dibutuhkan pada website tersebeut. Jadi, saat website tersebut sudah selesai atau finish, maka website yang dibuat tidak akan terjadi kesalahan atau kekurangan didalamnya.

2.Desain

Tahapan kedua ini merupakan yang paling penting dalam pembuatan website yaitu desain websitenya. Kenapa? ini disebabkan website yang memiliki desain yang terlalu norak dan membuat pengunjung pusing mencari informasi penting didalamnya, maka akan membuat website tersebut tidak disukai dan memiliki performa yang jelek oleh pandangan google. Oleh karena itu buat lah desain yang menarik, unik tetapi juga memikirkan kualitasnya.

3.Implementasi

Tahapan ketiga yaitu implementasi. Pengertian implementasi adalah sebuah tindakan atau proses pada gagasan yang telah disusun dengan begitu cermat dan detail. Karena tahapan sebelumnya yaitu menganalisis dan mendesain website yang akan dibuat maka tahapan selanjutnya adalah tindakan atau pembuatan websitenya.

4.Evaluasi

Tahapan keempat adalah evaluasi. Sebuah evaluasi pada tahapan rekayasa perangkat lunak sangat lah dibutuhkan. Ini dikarenakan sebuah website harus lah dikoreksi sebelum di publikasikan. Ini dikarenakan agar website yang telah dibuat memiliki kesempurnaan yang matang dan tidak diakhir penyesalan karena kekurangan didalamnya.

5.Publikasi

Nahhh tahapan terakhir yaitu adalah publikasi. Setelah anda melakukan tahapan tahapan yang diatas, maka tahapan terakhir adalah publikasikan. 

Website merupakan sebuah halamaan yang akan menampilkan sebuah informasi dapat itu berupa sebuah teks, gambar dan juga video. Pada dasarnya website memiliki 2 jenis yaitu website yang statis dan website yang dinamis.

Website statis merupakan sebuah website yang didalam kontenya tersebut isinya tidak dapat berubah ubah dan juga tidak memiliki database. Bahasa pemrograman website ini adalah HTML,CSS dan JavaScript.

Sedangkan website yang dinamis merupakan sebuah wesbite yang konten dan isinya dapat berubah ubah berdasarkan database atau memiliki database didalamnya. Bahasa pemrograman yang digunakan HTML,CSS, Javascript , PHP dan MSQL.

Mungkin itu saja mengenai pembahasan desain dan pemrograman website. Semoga dengan membaca ini anda bisa mengerti tentang pengenalan dan pembahasan sedikit menganain desain dan pemrograman web ini. Terima kasih telah berkunjung dan selalu pantaui postingan saya selanjutnya.

Salam Mahasiswa !.

Ikaln Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel